Perbedaan Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah.

Gula adalah pemanis makanan yang banyak disukai orang

Kalau kami perhatikan jarang sekali orang yang mengkonsumsi gula secara langsung,  biasanya dengan cara menambahkan pada makanan dan minuman,

Ada 3 jenis gula yang dikenal yaitu Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah.

Namun meskipun sama-sama manis,  ternyata antara Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah mempunyai DAMPAK yang BERBEDA bagi TUBUH KHUSUS-nya bagi PANKREAS.

DAMPAK PENGGUNAAN GULA-GULA TERHADAP PANKREAS…?

✔ GULA PASIR.

Untuk MENGUBAH Gula Pasir MENJADI GULA DARAH.
Tubuh HANYA Memerlukan Waktu 3 Menit.

Tetapi Untuk MENGUBAH GULA DARAH Menjadi ENERGI yang DAPAT DISIMPAN Dalam OTOT,
PANKREAS MEMERLUKAN Waktu kira-kira 140 Menit.

Mengapa…?
Karena Proses Pembuatan Gula Pasir yang di-Panaskan sampai dengan 400 Derajat Celcius. Semakin Tinggi Proses Pemanasan Makanan, makanan akan Semakin Sulit Dicerna.

Dalam Satu Hari, PANKREAS yang NORMAL Hanya Mampu Mengubah 5 Gr (½ Sendok makan) Gula Pasir Menjadi Energi.

Bagaimana jika kita Mengkonsumsi Lebih dari ½ Sendok Makan Gula Pasir…?

Sisa Gula Pasir yang Tidak bisa diproses oleh Pankreas Akan Tertimbun Dalam Tubuh MENJADI “Gula Darah dan LEMAK”.

Lama-kelamaan Tubuh kita akan terkena Penyakit DIABETES.

Jadi…..
Apakah kita masih tertarik Untuk meng-Konsumsi Gula Pasir Sesukanya/ Seenaknya…?

✔ GULA BATU.

Adalah Gula yang ber-Bentuk seperti Batu (bening/putih & mirip dengan es batu).Proses Pembuatannya hampir sama dengan gula pasir, namun suhu yang diperlukan untuk memprosesnya “tidak setinggi” seperti pada gula pasir.

Dalam 1 Hari, Pankreas yang Normal MAMPU meng-UBAH 60 Gr (sekitar 6 Sdk Mkn) Gula Batu men-JADI Energi.

Dengan Demikian Gula Batu tergolong LEBIH SEHAT Dibanding Gula Pasir.

✔ GULA MERAH…
Dikenal juga dengan nama GULA JAWA.

Adalah Gula yang Dibuat Dari Bunga pohon Kelapa/Aren.  Biasanya lebih Sering digunakan Untuk Bumbu Dapur.

Dalam 1 Hari, Pankreas yang Normal/ Sehat Mampu meng-UBAH 90 Gr (sekitar 9 Sendok makan) Gula Merah men-JADI ENERGI.

JADI Jika Dibandingkan semua jenis gula tadi,  GULA MERAH adalah Gula yang PALING SEHAT dibanding Gula Pasir dan Gula Batu.

AGAR PANKREAS Anda TIDAK ke-LELAH-an dan tetap SEHAT Sebaiknya kita MENGURANGI KONSUMSI GULA, baik itu Gula Merah, Gula Batu, terlebih lagi Gula Pasir.

PANKREAS mempunyai BATAS KEMAMPUAN Untuk Mengubah Gula menjadi Energi.
Dan BILA PANKREAS Sudah TIDAK MAMPU Melaksanakan Fungsinya Maka Tubuh akan Dapat Terkena Penyakit Diabetes.

JANGAN PASANG RING UNTUK JANTUNG BILA DOKTER MENYARANKAN

CUKUP MINUM AIR REBUSAN KEMANGI YANG DI CAMPUR KETUMBAR SEHARI 3X MAKA KONDISI JANTUNG DAN SELURUH PEMBULUH DARAH SAHABAT AKAN KEMBALI BERSIH DAN SEHAT

Manfaat Daun Kemangi

Melancarkan aliran darah, menkonsumsi daun kemangi dapat melancarkan aliran darah karena kandungan magnesium yang terdapat dalam kemangi membantu membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, dan aliran darah dalam tubuh akan tetap lancar. Manfaat Daun Kemangi Untuk mencegah adanya kemandulan, ternyata kemangi memiliki kandungan zat arginin yang berfungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin kuat, tentu nya untuk mencegah kemandulan. Menjaga kesehatan organ jantung, daun ini mengandung magnesium dan juga beta karoten untuk menjaga kesehatan jantung, ini adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh jantung. Mengobati sariawan, bagi anda yang sariawan bisa segera disembuhkan, kunyahlah manfaat daun kemangi dan memakannya lalu minum air hangat, lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya. Meningkatkan kekebalan tubuh, untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dapat dengan menkonsumsi khasiat daun kemangi, ternyata hal ini karena mengandung beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan respon antibodi, beta karoten juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak. Membantu perkembangan tulang, ternyata juga dapat membantu perkembangan tulang kita, karena manfaat daun kemangi memiliki kandungan fosfor dan kalium yang baik dalam pembentukan serta perkembangan tulang anda, dan daun ini dapat mencegah tulang keropos. Untuk mengobati panu, panu juga bisa disembukan dengan cara menghaluskan daun kemangi yang harus di cuci bersih, campurkan dengan sedikit kapur sirih dan oleskan pada bagian yang terkena panu.

Manfaat Rebusan Ketumbar

Manfaat rebusan air biji ketumbar

1. Menambah nafsu makan

Bagi Anda yang memiliki anak susah makan Jangan khawatir, karena anda dapat memberinya air rebusan biji ketumbar. Dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar Anda dapat membantu anak untuk meningkatkan nafsu makannya. Sebab di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Selain ketumbar, manfaat kunyit, manfaat daun sirsak dan manfaat nanas juga baik untuk menumbuhkan nafsu makan

2. Sebagai antibakteri

Selain digunakan untuk meningkatkan nafsu makan ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri. Jika anda ingin terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena bakteri Anda dapat menggunakan air rebusan biji ketumbar ini. Selain air biji ketumbar manfaat bawang putih dan manfaat jeruk nipis juga sangat baik untuk digunakan sebagai anti bakteri

3. Sebagai obat cacing

Memang banyak sekali manfaat manfaat yang akan anda peroleh ketika anda mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar. Namun ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan sebagai obat cacing. Untuk itu bagi Anda yang ingin terhindar dari cacingan Anda dapat mengkonsumsi obat herbal air rebusan biji ketumbar.

4. Mengatasi peradangan

Di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi peradangan. Untuk itu dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar akan membantu anda agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit yang disebabkan karena radang. (baca juga : manfaat jahe – manfaat daun salam)

5. Mengatasi kejang

Selain digunakan untuk mengatasi kejang, ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan untuk mengobati seseorang yang sering mengalami kejang-kejang. Untuk itu air rebusan biji ketumbar dapat menjadi salah satu rekomendasi obat herbal yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi kejang-kejang.

Manfaatkan obat ini untuk sahabat yang memiliki masalah penyakit jantung atau stroke.

 

Satu ikat kemangi dan setengah cangkir ketumbar di rebus dengan 8 gelas air sampai menjadi 6 gelas air. Dinginkan dan simpan di botol plastik. Maka minumlah sehari 3x.

Lanjutkan selama 3 minggu dan nikmati jantung sahabat tubuh kembali sehat tampa sesak nafas serta jantung sakit. Tenaga kembali besar dan bisa kembali kerja berat tampa ada masalah

👍semoga manfaat